Selasa, 05 April 2011

Jodoh Ditangan Tuhan...

Kita semua tentunya sudah mengetahui bahwa ada tiga hal yang istimewa yang itu bukan urusan manusia, karena itu urusan Allah SWT yaitu rejeki, mati dan jodoh. Ketiganya diluar jangkauan manusia. Jadi yang kita butuhkan disini adalah keimanan atau percaya. Dalam hal ini meyakini bahwa semua yang Allah tentukan untuk kita itu adalah yang terbaik, termasuk kapan dan bagaimana caranya kita diberi jodoh olen Yang Diatas.
Ada yang telah lama membina hubungan dengan pasangannya namun tidak kunjung mengarah ke pelaminan. Tanyalah hati kecil. Percayalah pada hati kecil, karena ia tidak pernah berbohong. Hilangkan akal, hadirkan hati. Keputusan itu membutuhkan suatu keyakinan. Bila Anda yakin bahwa ia pasangan Anda, maka majulah ke jenjang selanjutnya. Tapi bila Anda tidak yakin, buat apa mempertahankan hubungan yang tidak jelas arah tujuannya, pasti akhirnya akan sia-sia. Satu hal bahwa restu orang tua itu amatlah penting, karena ridho orang tua adalah ridho Allah.
Ada pula yang sudah sama-sama merasa yakin bahwa dia adalah orang yang selama ini dicari. Namun mereka terpisah karena suatu keadaan. Bahkan ada yang sudah hampir menikah, namun tidak jadi menikah. Cinta itu tidak harus memiliki. Jika memang cinta itu tulus, maka orang yang mencintai akan ridha atas segala sesuatu yang terjadi pada yang dicintainya. Apapun kejadian yang terjadi pada kita bukanlah suatu kebetulan tapi semua telah digariskan oleh-Nya. Ingatlah bahwa setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Mari kita lihat ke depan, jangan menatap yang sudah lalu. Satu hal yang bisa kita lakukan adalah memperbaiki kualitas diri. Sesungguhnya kekuatan cinta itu bisa membuat seseorang berubah 180 derajat. Tergantung kita mau berubah menjadi baik atau sebaliknya.
Nich saya punya Tips Buat cari jodoh: 

Tips Mencari Jodoh….
1. Jika kita ingin mendapatkan jodoh / pasangan hidup maka kita harus berkosentrasi bukan kepada mana yang harus dipilih tapi kosentrasi dengan melakukan perubahan diri ke arah yang lebih baik, dan kita harus pikirkan perasaan orang lain,
2. Jangan pernah mengharapkan seseorang / pasangan hidup kita untuk jadi seperti yang kita harapkan tapi lebih melihat bagaimana kita menempatkan diri kita terhadap orang lain. Kalau kita terlalu berharap blum pasti dia Jodoh kita.
3. Jangan jadikan traumatik masa lalu atau kehilangan seseorang sebagai patokan sehingga tidak memberikan solusi ke arah yang lebih baik. Bukannya setiap pemikiran manusia itu berbeda-beda.
5. Carilah soulmate sebanyak-banyaknya agar silaturahmi nya baik.
6. Jangan pernah menilai, memberi label, dan kesimpulan kepada seseorang karena jodoh atas ridho Yang Di Atas semata,manusia hanya wajib berikhtiar tapi Yang Di Atas yang menentukan segalanya.
7. Dalam butuh cowok atau cewek/ mencari pasangan hidup ( cari suami / istri )Tidak perlu mengkhawatirkan usia, di usia berapapun menikah baik jika kita mau mempertanggung jawabkan pernikahan kita terhadap Yang Di Atas dan pasangan. Dan jangan pernah mengecewakan orang lain.
8. Teruslah berdoa karena doa merupakan proposal kita terhadap Yang Di Atas, jangan pernah berprasangka buruk terhadap Yang Di Atas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar